Senin, 30 Maret 2009

Fraksi PITA walk out dari Dewan

Perspamflet_Lengkong Besar 170_1
Selasa (30/12) Rapat Koordinasi yang diselenggarakan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) di ruang 207 sempat menegang, setelah fraksi Pita menyatakan walk out dari kelembagaan DPM. Keluarnya fraksi Pita disebabkan fraksi lain di DPM tidak melibatkan fraksi Pita dalam penyusunan draf Paripurna. Hal ini dikatakan Bayu, anggota komisi II dari farksi Parmapas, “mereka (fraksi Pita-Red) mungkin merasa kecewa karena telah dibodohi (tidak dilibatkan dalam penyusunan Draf Paripura-Red),” katanya.
Berbeda dengan Bayu, Ade, Sekum Hima-Kom mengungkapkan kekecewaannya terhadap fraksi Pita. “Jika ada permasalahan di dalam DPM sebaiknya jangan diperlihatkan di depan forum, seharusnya mereka (fraksi Pita-Red) bisa bersikap profesional, kalaupun ada konflik di internal Dewan seharusnya tidak saling menyalahkan,” ujarnya.
Hal senada pun disampaikan Arie Butong, Anggota Hima-HI menurutnya fraksi Pita harus bersikap dewasa dalam menangani permasalahannya di internal Dewan, dan fraksi Pita dapat mempertahankan hasil-hasil yang telah disepakati di Dewan, “kalaupun fraksi Pita merasa kecewa seharusnya mereka dapat memperjuangkan hasil-hasil yang telah disepakati di Dewan bukannya malah menghindar (walk out-Red),” katanya. Masih menurut Butong, “fraksi Pita harus mempertimbangkan kembali atas peryataan walk outnya dari keanggotaan dewan, karena Pita adalah salah satu partai yang banyak diminati oleh mahasiswa. Jika fraksi Pita keluar artinya aspirasi-aspirasi mahasiswa yang telah memilih partai Pita tidak bisa tersalurkan lagi,” tambahnya.
Ando, Ketua partai Pita, memberi penjelasan atas walk outnya fraksi Pita, “kita (fraksi Pita -Red) sangat kecewa dengan ketua dewan yang tidak pernah melibatkan fraksi kami dalam mengambil keputusan,”ujarnya, masih menurut Ado, Pita akan kembali lagi ke Dewan kalau ketua Dewan diberhentikan.
Menanggapi permasalahan diatas Adit, ketua DPM mengatakan tidak keberatan atas walk outnya fraksi Pita dari Dewan. “Tidak ada sanksi untuk mereka (fraksi Pita-Red), dan tugas mereka di Dewan selesai,” tambahnya. [] Hasni

Tidak ada komentar: