Senin, 30 Maret 2009

Utamakan yang Utama

PersPamflet_Lengkong Besar 167
Non akademik bukan satu-satunya fasilitas kampus yang harus diperbaiki, akademik pun perlu diperhatikan. Hal ini di ungkapkan oleh Iwan, Mahasiswa AN ’07, “perbaikan itu tidak harus non akademik saja, tapi juga dalam bidang akademik untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar,” ucapnya. “Pegangan tangga wujud dari perbaikan, tapi banyak hal yang lebih penting dari perbaikan seperti itu,” tambahnya.
Hal yang sama diucapkan Eka, Mahasiswa Komunikasi ’07. Menurutnya, fasilitas yang sekarang diperbaiki sudah cukup baik, tapi masih harus ditingkatkan lagi. “Untuk sekarang perubahan dimulai dari yang kecil kayak pegangan tangga dulu, baru ke yang lebih besar,” ujarnya. Masih menurut Eka, seharusnya fasilitas yang lebih utama itu dalam bidang akademik, seperti perbaikan di setiap Laboratorium.
Hal senada diungkapkan Ikhsan, Mahasiswa Ilmu Komunikasi ’07. Ikhsan berpendapat, perbaikan yang bersifat non akademik tidak dapat dirasakan dalam waktu yang sangat lama. “Kalau lebih nyaman sih iya, cuman perbaikan itu (pegangan tangga-Red) fungsinya hanya sesaat.” Ikhsan menambahkan, mahasiswa membutuhkan lahan parkir yang lebih luas daripada hanya sekedar perbaikan tangga, karena lahan parkir lebih bermanfaat.
Diko, mahasiswa Bisnis ’07 mempunyai pendapat berbeda, menurutnya, dengan perbaikan fasilitas (pegangan tangga-Red) membuat mahasiswa merasa lebih nyaman. “Alangkah lebih baik jika fasilitas yang diperbaiki lebih mengarah ke fasilitas akademik,” ungkapnya.
Menanggapi hal ini, Budiana, PD II angkat bicara. Menurutnya, memang benar bila melihat lahan parkir di lingkungan kampus sangat minim sekali, hanya saja yang berwenang memperluas lahan tersebut pihak Universitas atau Rektorat. Selain memberikan tanggapan masalah lahan parkir, beliau juga menanggapi tentang fasilitas yang kurang. “Sebenarnya, setiap tahun kita (pihak dekanat-Red) meningkatkan fasilitas, cuma disesuaikan dengan anggaran yang masuk dari mahasiswanya baik DPP atau DP. Saran dari mahasiswa merupakan bagian yang sangat penting untuk pengembangan kampus ini,” terangnya. []Richi

Tidak ada komentar: